6 Wisata Pantai di Indonesia yang Paling Indah





Indonesia terkenal dengan pemandangannya yang indah, terutama pantai berpasir putih dan perairan biru kehijauan di sekitarnya, beserta makanannya yang menakjubkan. Namun, sebagai negara yang terdiri dari ribuan pulau dan lebih dari 57.000 kilometer garis pantai, terdapat banyak sekali pantai di Indonesia dan mungkin sulit untuk mengetahui mana yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini enam pantai terindah di Indonesia, Anda bisa mengunjungi pantai ini sepanjang tahun!

1. Pantai Kanawa, Flores

Jika Anda mencari tempat sunyi, Pulau Kanawa di Flores adalah surga baik di atas maupun di bawah permukaan. Pulau kecil di Taman Nasional Komodo ini menawarkan pantai pasir putih yang menakjubkan. Dengan pemandangan yang menakjubkan, Kanawa juga menawarkan beberapa spot snorkeling.


Bahkan tanpa menyelam, Anda bisa melihat gerombolan barakuda, penyu, dan hiu karang. Di perairan dangkal, karang yang cerah akan mencuri perhatian Anda dari banyak ikan singa dan ikan kelelawar. Biota laut yang luar biasa di sini akan menyeret Anda ke surga bawah laut.

2. Pulau Gili Meno, Nusa Tenggara Barat

Mudah diakses dengan speed boat dari Bali - Gili Meno, Pulau Trio Gili yang paling tenang menawarkan pantai pasir putih yang indah. Di sini Anda akan menemukan pantai putih bersama dengan tempat snorkeling dan menyelam yang mengagumkan.


Tempat ini sangat bagus, sambutan hangat penduduk setempat juga membuat pulau ini sangat ramah untuk dikunjungi, jadi jangan kaget jika ditawari tempat tidur gantung untuk bermalam atau bergabung dengan makan malam dengan mereka.

3. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat adalah surga yang benar-benar indah dan belum tersentuh. Diterjemahkan secara harfiah sebagai "Empat Raja", kepulauan yang menakjubkan ini terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil dan empat pulau utama. Terletak di Segitiga Terumbu Karang, satu hal yang pasti, tempat ini adalah tempat menyelam kelas satu serta berisi banyak spesies yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.


Raja Ampat juga mendapatkan poin karena bentang alamnya yang masih asli. Lokasi ini berisi begitu banyak area yang relatif belum dijelajahi sehingga Anda bisa menjadi orang pertama yang merasakan ke pantai baru yang belum pernah dikunjungi siapa pun sebelumnya. Jika Anda seorang yang rajin menyelam, Raja Ampat menawarkan beberapa penyelaman liveaboard terbaik di Indonesia.

4. Pantai Nusa Penida, Pulau Bali

Sering disebut sebagai surga tersembunyi di Bali, Kepulauan Nusa harus masuk ke daftar Wisata Pantai Terindah di Indonesia. Orang lain pasti setuju, karena pantai ini telah naik peringkat sebagai tujuan terbaik untuk scuba diving. Anda akan melihat Ikan Pari Manta dan jika beruntung, Hiu Paus.


Yang perlu dilakukan hanyalah menyewa sepeda motor dan menjelajah karena Nusa Penida memiliki beberapa pemandangan terindah yang bisa dibayangkan. Pastikan untuk mengunjungi salah satu Pura Gua Kepulauan Nusa yang paling menakjubkan juga.

5. Pulau Belitung, Sumatera Timur

Pulau Belitung sangat menakjubkan, menawarkan berbagai pantai mulai dari pasir putih yang dikelilingi pohon kelapa hingga batuan granit yang menakjubkan. saat anda berkunjung, Anda akan paham mengapa pantai tersebut ada di daftar pantai terindah di Indonesia.


Pantainya sendiri sangat indah, taklukkan bebatuan granit atau jelajahi dunia bawah laut di bawah desiran ombak. Setelah hari yang melelahkan, nikmati pemandangan yang menakjubkan dengan berjalan-jalan di pantai sambil menyaksikan matahari terbenam.

6. Pantai Pink, Lombok & Komodo

Inilah salah satu keindahan yang bisa ditemukan di Taman Nasional Komodo dan Nusa Tenggara Timur (Lombok). Pink Beach atau Pantai Merah adalah salah satu dari tujuh pantai dengan pasir berwarna merah muda di seluruh dunia. Di balik keunikannya yang indah, kehidupan bawah laut Pink Beach juga indah dengan berbagai jenis ikan dan koral. Pink Beach juga dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh nominasi keajaiban alam di dunia.


Seperti yang bisa Anda lihat, tidak ada kekurangan pantai-pantai indah di Indonesia. Itulah beberapa uraian tentang pantai terindah yang ada di Indonesia.